Jailbreaking, Apa arti Jailbreak?



Jailbreaking khusus untuk perangkat Apple dan memungkinkan pengguna mengakses aplikasi yang disediakan oleh pihak ketiga. Setelah melakukan Jailbreak, Anda tidak hanya memiliki App Store tetapi juga sumber lain yang disebut Cydia. Cydia mirip dengan App Store tetapi tidak dimiliki oleh Apple.


Mengapa saya ingin melakukan Jailbreak iPhone saya?


Di masa lalu Jailbreaking sangat populer karena beberapa alasan. Salah satunya adalah fakta bahwa banyak aplikasi yang tersedia untuk iPhone tidak tersedia melalui App Store. Alasan lain adalah bahwa di masa lalu perlu untuk melakukan jailbreak ponsel Anda untuk membuka kunci. Terima kasih kepada pabrik membuka ini tidak lagi terjadi. Saat ini kebanyakan orang yang melakukan Jailbreak ada iPhone melakukannya untuk menginstal aplikasi pihak ketiga. Dalam beberapa kasus, aplikasi ini diperlukan untuk mencapai fungsi MMS penuh pada telepon yang telah dibuka kuncinya dan digunakan dengan operator yang berbeda. Dalam kasus CDMA + GSM iPhone 4S juga diperlukan untuk menggunakan adaptor kartu SIM Gevey untuk proses pembukaan kunci.



Akankah Jailbreaking iPhone saya membatalkan garansi pabrik saya?


Secara teknis jawabannya adalah ya. Kabar baiknya adalah bahwa Jailbreak dapat dibalik sehingga Anda selalu dapat menghapus Jailbreak Anda sebelum mengambil ponsel Anda untuk perbaikan garansi. Perhatikan bahwa mengembalikan iPhone yang dipasangi Jailbroken ke pengaturan pabrik sering kali merupakan tugas yang sulit untuk dilakukan. Apple dapat mengenali perangkat yang telah Jailbroken sehingga langkah-langkah tambahan sering diperlukan untuk melakukan pemulihan melalui iTunes.



Apakah sah untuk Jailbreak iPhone saya?

Sementara "Jailbreak" sebenarnya terdengar seperti itu mungkin melanggar beberapa jenis undang-undang itu telah ditentukan bahwa Anda dapat melakukan proses ini jika Anda memilih untuk selama Anda melakukannya dengan iPhone. Untuk perangkat lain lihat di bawah ini.


Bagaimana dengan Jailbreaking iPod dan iPad?

Menurut Library of Congress itu tidak sah untuk Jailbreak perangkat tablet. Karena "tablet" adalah istilah yang luas diyakini bahwa iPad dan iPod jatuh ke dalam kategori ini. Tidak mungkin undang-undang ini akan diberlakukan, tetapi hampir pasti ilegal untuk melakukan jailbreak pada perangkat apa pun yang bukan telepon sesuai dengan interpretasi kami tentang undang-undang saat ini.


Akankah Jailbreaking menyebabkan masalah dengan iPhone saya?

Melakukan jailbreaking sendiri tidak akan menyebabkan masalah dengan iPhone Anda. Di sisi lain, sangat mungkin bahwa beberapa aplikasi yang tersedia melalui Cydia mungkin menyebabkan beberapa perilaku yang tidak terduga. Karena aplikasi pihak ketiga tidak diuji oleh Apple, sulit untuk memprediksi bagaimana aplikasi itu memengaruhi fungsi ponsel Anda.


Apa lagi yang harus saya ketahui sebelum Jailbreaking iPhone saya?

Jangan pernah menggunakan opsi reset pada telepon Jailbroken! Jika Anda menavigasi melalui menu iPhone Anda dan menemukan opsi pengaturan ulang master sangat berhati-hati. Memilih opsi ini dapat menyebabkan beberapa masalah.

    
Menggunakan opsi yang menghapus semua informasi di iPhone Anda akan secara permanen menghapus semua yang ada di perangkat Anda.


    
Menggunakan opsi ini pada perangkat Jailbroken mungkin memerlukan beberapa jam dan sering meninggalkan ponsel dalam keadaan non-operasional sementara menonaktifkan kemampuan Anda untuk memulihkannya melalui iTunes.


    
Menggunakan opsi ini pada iPhone yang Jailbroken sering kali membuatnya perlu untuk meng-upgrade ponsel Anda ke versi perangkat lunak terbaru, dan sering kali bukan Jailbreakable.


Jika Anda tidak melakukan proses dengan benar, Anda mungkin mengalami sejumlah masalah yang berbeda termasuk iPhone yang tidak lagi berfungsi. Jailbreak iPhone Anda dengan risiko Anda sendiri!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar